Senin, 18 Juli 2016

Permukiman di Jati Padang Terendam Luapan Kali Pulo

Permukiman di Jalan TB Simatupang, gang Kecipir RT 07/04 dan Jalan Menara RT 03/04, Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih terendam air luapan Kali Pulo.


"Ketinggian awal dari 40 sentimeter, sekarang perlahan-lahan sudah mulai surut sekitar 20-30 sentimeter "
Camat Pasar Minggu, Eko Kardiyanto mengatakan, timbulnya genangan disebabkan pintu air Betawi yang berlokasi di Depok Baru tidak sanggup menampung debit air Kali Ciliwung saat hujan deras mengguyur kawasan itu pada Minggu (17/7) malam.
"Itu kiriman dari Depok, jadi air di pintu air Betawi ngumpul, kalau sudah nggak nampung dibuka full, naik mulai jam 20.00 kemarin. Surutnya lama karena cekungan, saat ini sedang ditangani bersama warga dan teknis terkait," kata Eko, Senin (18/7).
Maka itu, untuk mempercepat penanganan genangan, satu unit armada quick response dan satu unit pompa 2.500 liter Sektor IX Pasar Minggu respon Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan dikerahkan untuk melakukan penyedotan genangan di dua lokasi tergenang itu.
"Ketinggian awal dari 40 sentimeter, sekarang perlahan-lahan sudah mulai surut sekitar 20-30 sentimeter," ucap Arif, Kepala Sektor IX Pasar Minggu Sudin PKP Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar