Selasa, 19 Juli 2016

Vaksin Jadi Syarat Anak Masuk Sekolah

Sumber: beritajakarta.com
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mewajibkan semua anak-anak di Ibukota divaksin. Aturan itu sudah berlaku tahun lalu. Pihaknya telah menggratiskan semua vaksinasi di setiap puskesmas.

"Kami sudah wajibkan vaksin bagi anak-anak. Sekarang kan semua tinggal datang ke puskesmas, proses," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7).
Basuki menambahkan vaksin itu juga merupakan salah satu syarat anak untuk mendaftar ke sekolah. Jika ada anak yang tidak mendapatkan vaksin secara lengkap, maka tidak akan diterima di sekolah.
Setiap anak yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti. Sehingga pihak sekolah mudah untuk mengetahui data anak yang mendaftar, apakah sudah mendapatkan vaksin atau belum.
"Kalau kamu nggak ada vaksin penuh di puskesmas yang benar, anakmu nggak bisa sekolah. Kan sudah ada sertifikatnya sekarang," ujarnya.
Menurut Basuki, warga tidak perlu khawatir dengan kebijakan tersebut. Karena Pemprov DKI Jakarta telah menggratiskan vaksinasi di setiap puskesmas. "Vaksin semua kan gratis di puskesmas sekarang," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar