Kamis, 21 Juli 2016

Transjakarta Depok-UKI Kini Lintasi Cibubur

Sumber: beritajakarta.com
PT Transjakarta melakukan perubahan rute bus Depok-UKI. Saat ini bus akan keluar terlebih dahulu di sekitar Bumi Perkemahan Cibubur untuk mengangkut penumpang di sana.

Kepala Humas Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, modifikasi jalur ini dilakukan karena banyaknya penumpang di sana. Setiap bus yang berangkat dari Depok atau UKI akan keluar di tol Cibubur terlebih dahulu dan melintas untuk mengangkut penumpang dari sana.
"Sifatnya lintas saja. Jadi arah Depok berhenti depan Cibubur Buperta, sebaliknya arah UKI berhenti depan halte Cibubur Junction," ujarnya, Kamis (21/7).
Dengan adanya modifikasi layanan ini tersebut diharapkan dapat meringankan dan memudahkan warga dari Cibubur menuju Jakarta. Apalagi tarif bus hanya Rp 3.500 saja dan sudah terintegrasi dengan seluruh layanan busway yang ada.
"Kita sudah ujicobakan dua bus sejak tanggal 19 Juli lalu. Permintaan masyarakat memang tinggi, karena itu akan kita tambah lagi unitnya, menyesuaikan nantinya," tandasnya.
Masyarakat yang berangkat dari Cibubur sudah dapat menggunakan bus tersebut pagi hari menuju UKI pada sekitar jam 05.10-05.25. Bus tersebut akan beroperasi sejak pukul 05.00-20.00 untuk melayani penumpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar