Kamis, 21 Juli 2016

Aset Pemprov DKI di Jaktim Dipasangi Barcode

Aset di Jaktim Dipasangi Barcode
Sumber: beritajakarta.com
Kantor Pengelolaan Aset Daerah (KPAD) Jakarta Timur membuat barcode khusus aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Seluruh aset yang ada di kelurahan dan kecamatan sudah selesai dilabeli barcode.

"Sudah diserahkan ke 65 kelurahan dan 10 kecamatan," ujar Riswan Sentosa, Kepala Kantor Pengelolaan Aset Daerah (KPAD) Jakarta Timur, Kamis (21/7).
Menurut Riswan, saat ini pihaknya masih mengejar pembuatan barcode aset untuk 21 suku dinas, 17 kantor, 25 Unit Pelaksana Teknis (UPT), tiga RSUD dan 10 puskesmas.
"Kita targetkan pemasangan barocde selesai pada akhir September. Sehingga 152 SKPD di Jakarta Timur nantinya sudah masuk Sistem Informasi Aset (SIA) dan cetak barcode," tandasnya.
Barcode dipasang di semua jenis barang, baik yang bergerak maupun tidak bergerak. Seperti di meja, kursi, komputer, sepeda motor, mobil, mesin pompa dan sebagainya.
Dalam barcode itu terdapat data masing-masing barang. Seperti jenis barang, tanggal pembelian, pengguna aset, lokasi dan sebagainya. Hingga saat ini pemasangan barcode masih berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar