Kamis, 14 Juli 2016

DKI Bangun Instalasi Air Laut Bersih di Penjaringan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun instalasi air laut bersih di kawasan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan. Selain menghilangkan kotoran, instalasi akan menurunkan kadar logam dan oli yang tercampur dalam air.


" Rencananya akan selesai juga November. Kebutuhan air disini cukup tinggi, dari Pam sendiri tidak mencukupi. Makanya instalasi ini menjadi penting"
‎Kepala Bidang Perikanan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Liliek Litasari mengatakan kebutuhan sarana air laut bersih di kawasan pelabuhan sangat mendesak. Pasalnya, untuk pencucian ikan hasil tangkapan, nelayan menggunakan air laut yang sudah tidak layak.
"Rencananya akan selesai juga November. Kebutuhan air di sini cukup tinggi, dari PAM sendiri tidak mencukupi. Makanya instalasi ini menjadi penting," ujarnya, Kamis (14/7).
Alat instalasi saat beroperasi dapat menghasilkan 25 ribu liter air per jam. ‎Nantinya air dari mesin akan dialirkan ke pasar grosir dan ke sejumlah titik tempat proses pengolahan ikan melalui pipa.
"Nanti akan ada pengelola untuk perawatan dan penyaluran airnya. Ke depan kita juga rencanakan instalasi air tawar juga," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar