Langsung ke konten utama

Lapak PKL di Jl Damai Ditertibkan

Sumber: beritajakarta.com
Belasan lapak pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Cipete, Jalan Damai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditertibkan petugas. Sebab para PKL menggelar lapak di bahu jalan dan trotoar.

"Penertiban ini merupakan tindak lanjut laporan warga ke Gubernur melalui SMS. Sebelumnya sudah kita sampaikan kepada pedagang untuk berjualan di dalam area pasar, tapi masih saja ada yang keluar di bahu jalan, makanya kita tertibkan," ujar Fidiyah Rokhim, Camat Kebayoran Baru, Senin (27/6).
Ada sekitar 13 lapak PKL yang terdiri dari perlengkapan dagang seperti gerobak, timbangan, keranjang besi dan plastik, peti kayu, meja, box es, dan ember, diangkut ke satu unit truk Satpol PP untuk kemudian dibawa ke gudang di Kebayoran Baru.
Untuk menghalau PKL dan parkir liar di bahu jalan, petugas menyiagakan posko di samping Pasar Cipete. Sekitar delapan petugas akan bersiaga di posko yang bisa dibongkar pasang itu mulai pukul 06.00 sampai 12.00.
"Walaupun sampai jam 12.00 bukannya kita lepas, tapi kami tetap monitor. Kan terus patroli, jadi kalau ada pedagang masih ngeyel langsung kita tertibkan," tandas Fidiyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Keluarga Pasien Protes, Tarif Parkir RSUD Koja Mahal

Sumber: beritajakarta.com Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di rumah sakit tersebut. Menurut mereka, sistem tarif parkir per jam sangat memberatkan. Keluarga dan kerabat pasien mengaku keberatan dengan tingginya tarif parkir yang diterapkan. Apalagi kalau mereka sedang menemani atau menjaga keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Sangat mahal. Ini kan rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Harusnya tarif parkir tidak semahal ini," keluh Saiman (29), salah satu keluarga pasien, Jumat (2/10). Menurut Saiman, tidak sepatutnya rumah sakit justru membebani dengan biaya tinggi kepada keluarga pasien, terlebih mengenai tarif parkir. Hal senada diungkapkan Harum (30), yang sedang menunggu kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut. "Saya sangat keberatan dengan tarif parkir yang mahal," cetusnya. Berdasarkan pantau

Hasil Panen Padi Petani Rorotan Turun 50 Persen

Sumber: beritajakarta.com Cuaca ekstrem yang terjadi di Ibukota beberapa waktu belakangan ini membuat hasil panen padi para petani di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengalami penurunan.