Langsung ke konten utama

Alasan Jokowi Memilih Lokasi Pembangunan Masjid Raya

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) merupakan orang yang menentukan lokasi pembangunan Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat. Pemilihan Jakarta Barat karena di empat wilayah kota yang ada di DKI Jakarta telah memiliki masjid besar.

" Adanya di pinggir-pingir karena sangat sulit sekali mencari lahannya. Tapi Alhamdulilah dapat di Daan Mogot‎, semoga bisa rampung"
"Adanya di pinggir-pingir karena sangat sulit sekali mencari lahannya. Tapi Alhamdulilah dapat di Daan Mogot‎, semoga bisa rampung," ujar Jokowi, usai peresmian Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI, Jumat (29/1)
Dengan demikian, lima wilayah memiliki masjid besar. Jakarta Pusat ada Masjid Istiqlal, Jakarta Selatan ada Masjid Al Azhar, Jakarta Utara ada Islamic Centre dan Jakarta Timur ada Masjid At Tien.
Jokowi mengaku, dirinya hanya mendapatkan kesempatan untuk peletakan batu pertama di Masjid Daan Mogot. Ia berpesan, agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memampung pembangunan tersebut.
"‎Saya tuh hanya kebagian meletakkan batu pertamanya saja. Tapi pelaksanaanya seratus persen ada di Pak Ahok. Makanya segera dirampungkan," tandasnya.

Komentar