Jumat, 02 September 2016

Bus Transjakarta Diperbolehkan Pasang Iklan

Bus Transjakarta Diperbolehkan Pasang IklanGubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengizinkan bus Transjakarta dipasangi iklan. Langkah ini agar PT Transjakarta memiliki pemasukan untuk biaya operasional.

" Kami juga rancananya bus ada panel untuk iklan. Saya juga tugaskan panel Transjakarta untu dapat penghasilan dari iklan"




"Kami juga rancananya bus ada panel untuk iklan. Saya juga tugaskan panel Transjakarta untuk dapat penghasilan dari iklan," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9).
Menurut Basuki, pemasangan iklan di dalam bus bisa menambah penghasilan PT Transjakarta. Sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mengurangi pemberian public service obligation (PSO).
"Dari iklan inilah kami mampu mengurangi subsidi atau PSO dari APBD. Biasanya subsidi bisa sampai Rp 3 triliun sampai RP 4 triliun," ujarnya.
Basuki berharap, melalui iklan bisa menambah penghasilan mencapai Rp 1 triliun sampai Rp 2 triliun. Pendapatan itu digunakan untuk memberikan subsidi kepada penumpang.
"Itu bisa untuk ngurangin PSO sehingga masyarakat bisa dapat bus semurah mungkin," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar