Rabu, 14 September 2016

Taman Tepian Kali Angke akan Dihijaukan

Taman Tepian Kali Angke Akan Dihijaukan Kembali
Sumber: beritajakarta.com
Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara akan melakukan penghijauan jalur tepian Kali Angke di Jalan Kampung Gusti, Penjaringan. Sebab saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, Romi Sidharta mengatakan, kondisi taman kotor dan gersang. Ini karena kerap dijadikan tempat berjualan oleh para pedagang. Padahal, taman di tepian kali itu sudah pernah ditata.
"Sudah berkali-kali dirapikan, hancur lagi. Soalnya kalau malam banyak pedagang pada tumpah, sampah di mana-mana. Ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat dan sudah jadi atensi Gubernur," kata Romi, Rabu (14/9).
Dikatakan Romi, penghijauan akan dilakukan pada bulan September ini dan ditargetkan hanya memakan waktu seminggu. Nantinya taman itu akan dipercantik dengan pohon waru gunung dan pohon nyamplung.
"Penghijauan akan dikerjakan sepanjang 500 meter. Satu sisi saja, kalau sisi yang lain sudah cakep, cuma di sini aja yang ditempati pedagang," ucap Romi.
Menurut Romi, taman di tepian Kali Angke perlu penambahan tanah untuk media tanam melihat kondisinya yang tidak mendukung.
"Tanahnya kurang bagus untuk dilakukan penanaman langsung. Dan ada beberapa titik yang dasarnya itu beton, kalau mau menanam nggak bisa dalam," tandas Romi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar