Rabu, 14 September 2016

Bus Jurusan Jateng - Jatim Beroperasi via Terminal Pulogebang

Bus AKAP Hanya Beroperasi di Terminal Pulogebang
Sumber: beritajakarta.com
Seluruh bus antar kota antar provinsi (AKAP) tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur kini hanya dilayani melalui Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Karenanya, Pemprov DKI akan menindak tegas jika masih ada bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mencoba mengangkut penumpang di Terminal Pulogadung dan Terminal Rawamangun. 
"Sejak Juni 2016 seluruh bus AKAP tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur hanya boleh beroperasi melalui Terminal Terpadu Pulogebang," ujar Muhammad Faisol, Kepala UPT Terminal DKI Jakarta, Rabu (14/9).
Menurutnya, jika masih ada pengurus otobus yang mencoba mengangkut penumpang tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur selain di terminal tersebut akan ditertibkan. Bahkan menurutnya izin usaha dan operasional bisa diusulkan agar dicabut oleh Kementerian Perhubungan.
"Izinnya kan ada di Kementrian, kalau masih membandel kita akan rekomendasikan izin dibekukan," katanya.
Sebelumnya, Bambang Sutrisno (38), petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan sekelompok orang pengurus Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.
Kejadian ini bermula ketika korban menertibkan bus AKAP tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang kedapatan mangkal di Terminal Pulogadung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar