Rabu, 14 September 2016

KOI Usulkan Lima GOR di DKI Jadi Tempat Latihan Atlet

5 GOR Diusulkan Jadi Tempat Berlatih Atlit
Sumber: beritajakarta.com
Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengajukan penggunaan lima gelanggang olahraga (GOR) di DKI Jakarta sebagai tempat berlatih para atlet. Nantinya, untuk perbaikannya akan diusulkan kepada Kementerian Keuangan.

Ketua KOI, Erick Thohir mengatakan, dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan. Pasalnya tempat bertanding dengan tempat berlatih atlet harus dipisah namun dibangun dengan konsep yang sudah ditetapkan.
"Kondisi GOR-nya harus diperbaiki terlebih dahulu termasuk pemasangan papan pengarah agar memudahkan atlet, makanya daripada sewa tempat lain kita perbaiki punya DKI saja," ujarnya, Rabu, (14/9).
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyetujui seluruh GOR dilakukan perbaikan. Menurutnya pihaknya juga siap membantu dana perbaikan dari kontribusi pengembang.
"Semua dirapikan sesuai spek dan kerangka acuan, termasuk toilet harus standar internasional," katanya.
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni menambahkan, pendanaan untuk membantu perbaikan jika menunggu APBD akan memakan waktu yang cukup lama. Apalagi DKI sejak awal sudah menganggarkan perbaikan pada dua venue yaitu Velodrome dan Equestrian.
"Prinsipnya bisa dipakai. Kami akan all out untuk membantu persiapan Asian Games," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar