Kamis, 08 September 2016

Sudinsos Jaksel Bantu Warga Korban Banjir di Cipulir

Sudinsos Jaksel Dirikan Kampung Siaga Bencana di Cipulir
Sumber: beritajakarta.com
Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan telah mendistribusikan bantuan kepada warga korban banjir di RT 08/10, Cipulir, Kebayoran Lama. Saat ini permukiman masih tergenang dengan ketinggian  20-30 sentimeter akibat luapan Kali Pesanggrahan.

"Selain menampung warga, kita juga mendistribusikan makanan cepat saji. Kita sengaja bangun tenda di dekat lokasi banjir agar proses pendistribusian bantuan lebih cepat," kata Wanson Sinaga, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Kamis (8/9).
Sementara itu, Ida (57), warga sekitar mengatakan, banjir di wilayah permukimannnya ini terjadi semenjak ada bangunan hotel dan tembok pasar di bantaran Kali Pesanggrahan.
"Kita jadi rutin kebanjiran karena kali menyempit. Kemarin malah sebelum hujan, air sudah masuk rumah," kata Ida (57), warga setempat, Kamis (8/9).
Pantauan Beritajakarta.com, hingga pukul 16.30, warga sudah mulai nampak membersihkan rumah dari lumpur dan sampah sisa banjir. Di kawasan sekitar juga terlihat tidak adanya trase karena bibir kali diduduki bangunan. Bahkan, bangunan tembok belakang Hotel Sentra Boutique teerpantau menggantung di atas turap kali hingga satu meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar