Rabu, 14 September 2016

DPRD Dairi Pelajari Wisata Pulau Seribu

DPRD Kabupaten Dairi Gali Potensi Wisata di Pulau Seribu
Sumber: beritajakarta.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara melakukan kunjungan ke kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka. Kedatangan para anggota dewan ini betujuan mempelajari pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Dairi, Rukiyanto Nainggolan mengatakan, kedatangan dewan ke Kepulauan Seribu dalam rangka mengukur atau menjadikan barometer perbandingan sejumlah tempat wisata di Indonesia.
Sesuai program Presiden RI Joko Widodo, pengembangan destinasi wisata se-Asia diharapkan dapat diarahkan ke Danau Toba.
"Kami ingin berguru ke Pulau Seribu yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata dunia oleh Presiden Jokowi," ujarnya, Rabu (14/9).
Ia menjelaskan, Danau Toba, Sumatera Utara terkenal dengan Pulau Samosir. Sedangkan Kabupaten Dairi berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dengan jumlah penduduk sekitar 310 ribu jiwa.
"Tidak ada salahnya kami belajar kepada yang sudah mandiri dalam hal pariwisata. Sehingga Kabupaten Dairi bisa sejajar dengan Kepulauan Seribu," jelasnya.
Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo menambahkan, kunjungan anggota DPRD Dairi, sekadar bertukar informasi dan saling belajar. Sebab, Danau Toba akan dikembangkan menjadi pariwisata kelas Asia.
"Untuk itu, para wakil rakyat Kabupaten Dairi berkunjung untuk mencari perbandingan bagaimana mengembangkan wisata berbasis air," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar