Selasa, 13 September 2016

Korban Tenggelam di Danau Sunter Telah Ditemukan

Setelah dilakukan pencarian selama empat jam, korban tenggelam di Danau Sunter 2, Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara akhirnya ditemukan, Senin (12/9) sekitar pukul 21.00 tadi malam.


"Korban ditemukan di kedalaman enam meter lebih "
Jasad pria yang diketahui bernama Liong Suherman (37), warga Jalan Terong B/17 RT 05/01, Mangga Besar, Taman Sari Jakarta Barat ini ditemukan di dasar danau dalam kondisi tersangkut tanaman air.
"Korban ditemukan di kedalaman enam meter lebih. Berdasarkan keterangan dari Kopaska yang menemukan, korban tersangkut tanaman air dengan posisi berdiri," kata Satriadi Gunawan, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Selasa (13/9).
Satriadi menuturkan, sebelum tenggelam, pria yang bekerja sebagai mekanik Jakarta Bell Modeling Club ini diketahui tengah mencoba jetski bersama kerabat dekatnya.
Saat itu, rekan korban mengendarai jetski dengan kecepatan tinggi dan   berbelok tajam. Korban yang ketika itu tidak mengenakan pelampung langsung terhempas dari bangku penumpang lalu tenggelam.
"Sedang mencoba Jet ski tidak pakai pelampung. Pas berbelok terlempar kemudian tenggelam. Korban tidak bisa berenang dan tidak memakai pelampung," terangnya.
Satriadi menuturkan, proses pencarian dan evakuasi korban melibatkan tim gabungan dari jajarannya, Pasukan Katak AL dan Basarnas.
"Kita kerahkan delapan unit armada dan tiga unit perahu karet.  korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 21.00 lalu dibawa ke RSCM," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar