Kamis, 08 September 2016

Pengerjaan Konstruksi MRT Bundaran Senayan-HI Capai 70 Persen

Pengerjaan Konstruksi MRT Bundaran Senayan-HI Capai 70 Persen
Sumber: beritajakarta.com
Pengerjaan konstruksi proyek Mass Rapid Transit (MRT) dari Bundaran Senayan-Bundaran HI sudah mencapai 70 persen. Pengeboran jalur bawah tanah pun sudah 1,4 kilometer.

"Untuk peron sudah selesai 50 persen. Total seluruh konstruksi yang sudah kita kerjakan 70 persen, dari bundaran HI hingga Bundaran Senayan. Itu diluar pengerjaan sistem persinyalan dan instalasi," ujar Mohammad Natsir, Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Kamis (8/9).
Sementara itu pengeboran total sudah ada 1,4 kilometer. Terbagi dari Bundaran Senayan sudah mencapai Semanggi, dan yang jalur sebaliknya dari Bundaran HI sudah mencapai Stasiun Dukuh Atas.
"Khusus di stasiun Bundaran HI nantinya terintergrasi dengan busway. Kalau di Senayan tidak ada," ucapnya.
Sementara terkait pembebasan lahan, Wali KOta Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan. Saat ini masih ada 38 bidang di daerah Cipete yang masih dalam proses. Dan tanggung jawab untuk 30 bidangnya dari Dinas Bina Marga DKI, sementara sisanya tanggung jawab dari Dinas Perhubungan dan Transportasi.
"Target kita Desember 2016 selesai pembebasan lahannya. Kendalanya kita tawarkan harga Rp 26 juta per meter persegi, tetapi warga meminta Rp 150 juta," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar