Jumat, 16 September 2016

185 Personel Polisi Kawal Demo RT/RW di Balai Kota DKI

185 Personel Kawal Demo RT/RW di Balai Kota
Sumber: beritajakarta.com
Sebanyak 185 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan Balai Kota DKI Jakarta. Rencananya forum RT/RW akan melakukan aksi demo siang ini.

Wakil Kapolsek Gambir, Kompol M Nababan mengatakan, personel yang dikerahkan merupakan gabungan dari Brimob, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Gambir. "Ada 185 personel yang dikerahkan di Balai Kota DKI Jakarta," kata Nababan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/9).
Dia menambahkan dalam pengamanan kali ini dilakukan secara persuasif. Sehingga tidak dikerahkan kendaraan taktis. "Kendaraan nggak ada yang diturunkan, karena pengamanan kami secara persuasif saja," ujarnya.
Dijadwalkan demo akan tiba di Balai Kota sekitar pukul 14.00. Namun dirinya meminta kepada personel yang ada untuk siaga sejak saat ini. "Kami antisipasi jangan sampai membuat onar, kriminalitas, sampai penutupan jalan. Mengimbau agar tetap kondusif," katanya.
Nababan mengaku tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas terkait dengan demo ini. Pihaknya akan tetap menyediakan jalan bagi pengendara yang melintas di kawasan. "Nggak ada pengalihan arus, jangan kalah dengan aksi ini," tandasnya.
Namun dirinya mengimbau bagi pengendara untuk menghindari beberapa ruas jalan yang menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Sebab diperkirakan jumlah masa mencapai 4.000 orang.
Selain di Balai Kota rencananya demo juga akan digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih. Peserta demo akan melakukan aksi long march.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar