Jumat, 02 September 2016

Transjakarta Pesan 300 Bus Maxi Scania

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membeli 300 bus single berukuran besar atau maxi merek Scania, namun diproduksi lokal. Pengadaan bus dilakukan secara bertahap hingga April 2017 mendatang.


"November nanti paling lambat 100 sudah masuk. Ini maxi, total akan operate 300-an bertahap sampai April "
Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pada November mendatang, baru 100 bus yang selesai dikerjakan. Rencananya akan dibeli sebanyak 300 bus untuk menambah daya angkut penumpang.
"November nanti paling lambat 100 sudah masuk. Ini maxi, total akan operate 300-an bertahap sampai April," kata Budi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9).
Menurut Budi, harga satu unit bus Rp 2,5 miliar. Panjang bus Scania ini adalah 13,5 meter. Sehingga ukurannya lebih panjang dari bus single pada umumnya. Interiornya bus dibuat agak berbeda dengan bus Transjakarta sebelumnya.
Penambahan armada ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Ditargetkan Transjakarta memiliki sebanyak 2.500 bus untuk bisa melayani penumpang. Saat ini, bus yang ada baru sebanyak 1.000 unit saja.
"Kami kan selalu ingin bikin Jakarta baru yang lebih bagus, bisa ngikutin kota-kota besar di dunia. Desain ini kami perbaharui ya jadi kami ini kan sekarang melayani seluruh transportasi," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar