Langsung ke konten utama

Cagar Budaya Masjid Luar Batang Tidak Dibongkar

Sumber: beritajakarta.com
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak berniat untuk melakukan penertiban di kawasan cagar budaya, apalagi Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Bahkan Pemprov DKI akan mempercantik kawasan tersebut agar jamaah dan peziarah bisa lebih nyaman.
"Masjid tersebut merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang ada di Jakarta Utara yang juga jadi destinasi wisata. Saya tegaskan kalau dalam rencana pembongkaran, tidak akan menyentuh sedikitpun Masjid Luar Batang dan makam yang ada di kawasan seputar masjid," ujar Abdul Khalid, Camat Penjaringan, Kamis (31/3).
Dan dijelaskan Abdul, bahwa untuk tahap awal pembongkaran bangunan hanya dilakukan di wilayah kawasan Pasar Ikan di RW 04 pada tiga RT, yakni RT 01, 11 dan 12 serta pasar kios pedagang milik PD Pasar Jaya yang ada di wilayah tersebut.
"Jadi sekali lagi saya tegaskan pembongkaran tidak dilakukan pada Masjid Luar Batang dan makam karena berada di wilayah RW 03. Tapi hanya di kawasan Pasar Ikan RW 04 saja," tandas Abdul.
Pihak Kecamatan Penjaringan di dampingi dengan Koramil dan Polsek juga pada Rabu (30/3) malam sudah bertemu dengan pengurus Masjid Luar Batang dan makam. Ini guna mensosialisasikan program yang memang tidak menyentuh kawasan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Keluarga Pasien Protes, Tarif Parkir RSUD Koja Mahal

Sumber: beritajakarta.com Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di rumah sakit tersebut. Menurut mereka, sistem tarif parkir per jam sangat memberatkan. Keluarga dan kerabat pasien mengaku keberatan dengan tingginya tarif parkir yang diterapkan. Apalagi kalau mereka sedang menemani atau menjaga keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Sangat mahal. Ini kan rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Harusnya tarif parkir tidak semahal ini," keluh Saiman (29), salah satu keluarga pasien, Jumat (2/10). Menurut Saiman, tidak sepatutnya rumah sakit justru membebani dengan biaya tinggi kepada keluarga pasien, terlebih mengenai tarif parkir. Hal senada diungkapkan Harum (30), yang sedang menunggu kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut. "Saya sangat keberatan dengan tarif parkir yang mahal," cetusnya. Berdasarkan pantau

Trotoar di Gambir Marak Parkir Liar

Sumber: beritajakarta.com Trotoar yang baru saja diperbaiki, di Jalan Balikpapan dan Jalan Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat dipenuhi mobil yang parkir sembarangan. Hal ini jelas menggangu fungsi trotoar untuk penjalan kaki.