Langsung ke konten utama

Depan RS Budi Asih Jadi Pangkalan Angkot

Depan RS Budi Asih Jadi Pangkalan Angkot
Kawasan di depan RSUD Budi Asih di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, belakangan ini berubah menjadi pangkalan angkutan kota (angkot). Akibatnya, lalu lintas dari arah Cililitan menuju Kampung Melayu, kerap terjadi kemacetan cukup parah.

" Harusnya aparat terkait bertindak tegas, merazia angkot yang ngetem sembarangan"
Pantauan Beritajakarta.com, Selasa (28/3), belasan angkot mangkal di depan gedung B RSUD Budi Asih. Angkot ini berupa mikrolet, bajaj hingga taksi dan ojek. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar. Akibat separuh badan Jalan Dewi Sartika jadi tertutup.
Keruan saja kendaraan yang melintas dari arah Cililitan menuju Kampung Melayu menjadi terhambat. Lalu lintas mengalami kemacetan hingga ekornya mencapai sekitar satu kilometer lebih.
Sofyan (30), seorang pengendara mengatakan, angkot mulai banyak mangkal sekitar dua minggu lalu. Mereka mangkal karena banyak orang keluar masuk dari rumah sakit tersebut. Setiap melintas di kawasan tersebut, lalu lintas selalu macet parah, baik pagi, siang maupun sore hari.
"Persoalannya sepele, hanya karena banyak angkot ngetem di depan rumah sakit sampai menutupi separuh badan jalan. Harusnya aparat terkait bertindak tegas, merazia angkot yang ngetem sembarangan," ujar Sofyan, Selasa (29/3).
Terkait hal itu, Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, akan menindak tegas angkot yang ngetem sembarangan. Selama ini setiap anggotanya patroli tidak menemukan adanya angkot mangkal. Diduga mereka selalu sigap dan tancap gas saat melihat dari kejauhan adanya petugas yang patroli.
"Kita akan tindak tegas angkot yang mangkal sembarangan. Kalau surat-suratnya tidak ada bahkan bisa kami kandangkan atau stop operasi," tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Keluarga Pasien Protes, Tarif Parkir RSUD Koja Mahal

Sumber: beritajakarta.com Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di rumah sakit tersebut. Menurut mereka, sistem tarif parkir per jam sangat memberatkan. Keluarga dan kerabat pasien mengaku keberatan dengan tingginya tarif parkir yang diterapkan. Apalagi kalau mereka sedang menemani atau menjaga keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Sangat mahal. Ini kan rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Harusnya tarif parkir tidak semahal ini," keluh Saiman (29), salah satu keluarga pasien, Jumat (2/10). Menurut Saiman, tidak sepatutnya rumah sakit justru membebani dengan biaya tinggi kepada keluarga pasien, terlebih mengenai tarif parkir. Hal senada diungkapkan Harum (30), yang sedang menunggu kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut. "Saya sangat keberatan dengan tarif parkir yang mahal," cetusnya. Berdasarkan pantau

Hasil Panen Padi Petani Rorotan Turun 50 Persen

Sumber: beritajakarta.com Cuaca ekstrem yang terjadi di Ibukota beberapa waktu belakangan ini membuat hasil panen padi para petani di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengalami penurunan.