Kamis, 14 Juli 2016

Perbaikan Pompa Waduk Pluit Butuh Waktu Sebulan

Perbaikan Pompa Waduk Pluit Butuh Waktu SebulanDinas Tata Air DKI Jakarta segera melakukan perbaikan terhadap empat pompa yang rusak di Waduk Pluit, Pluit, Jakarta Utara. Untuk perbaikan diperkirakan butuh waktu hingga satu bulan lamanya.

" Karena ini servis besar, ‎dan beberapa komponen harus diganti, jadi makan waktu sekitar satu bulan untuk perbaikannya"
"Karena ini servis besar, ‎dan beberapa komponen harus diganti, jadi makan waktu sekitar satu bulan untuk perbaikannya," ujar Teguh Hendrawan, Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Kamis (14/7).
Untuk melakukan percepatan perbaikan sendiri pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak agen tunggal pemegang merk (ATPM) mesin pompa. Hal ini dikarenakan jika menunggu penganggaran maka sistem perbaikannya akan lebih lama.
"Karena kalau pengadaan barang di atas Rp 200 juta harus lelang, memang sudah berproses, tapi belum tahu siapa pemenangnya, makanya agar bisa langsung dikerjakan mulai hari ini kita kontak ATPM," katanya, Kamis (14/7).
Menurutnya warga DKI tidak perlu khawatir terjadinya banjir selama pompa Waduk Pluit dalam proses perbaikan. Pasalnya di ‎Waduk Pluit saat ini sudah ada pompa timur dan pompa barat yang siap membantu penanganan banjir.
"Jadi tidak perlu khawatir, apalagi kita punya ‎pompa mobile yang kapasitasnya 100 meter kubik perdetik sebanyak lima unit dilokasi," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar