Langsung ke konten utama

Rusun Kapuk Muara Masih Didominasi Penghuni Bermobil

Sumber: beritajakarta.com
Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan hunian rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), ternyata belum sepenuhnya tepat sasaran. Buktinya, di Rusun Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, masih banyak warga penghuni rusun yang memiliki mobil pribadi.

Pantauan Beritajakarta.com, puluhan mobil milik penghuni rusun tersebut terlihat terparkir di sepanjang Jalan SMPN 122 yang merupakan akses menuju pintu masuk rusun. Jumlah kendaraan yang parkir di ruas jalan itu bisa dua kali lipat banyaknya pada malam hari.
"Jadi yang punya mobil parkir di depan jalan. Soalnya kan dilarang masuk mobilnya. Paling yang masuk rusun itu bus sekolah, ambulan atau Transjakarta‎ saja," kata Yanti (32) salah seorang penghuni Rusun Marunda, Rabu (27/4)
Ia mengakui, sebagian besar penghuni rusun ini tinggal dengan membawa mobil pribadi. Namun bedanya, mobil mereka kini tidak bisa lagi diparkirkan di dalam areal rusun.
Sementara itu, Ijul (32), salah seorang petugas keamanan Rusun Kapuk Muara mengatakan telah diberi perintah untuk melarang kendaraan milik penghuni rusun masuk ke dalam. Kalau pun ada kendaran yang parkir di dalam, umumnya milik pengelola atau pejabat Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI yang tengah ada kegiatan.
"Kita nggak berani izinkan mobil ke dalam, soalnya ada larangan kepala dinas. Kalau mereka parkir di jalan ya kita tidak bisa ikut campur," tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Keluarga Pasien Protes, Tarif Parkir RSUD Koja Mahal

Sumber: beritajakarta.com Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di rumah sakit tersebut. Menurut mereka, sistem tarif parkir per jam sangat memberatkan. Keluarga dan kerabat pasien mengaku keberatan dengan tingginya tarif parkir yang diterapkan. Apalagi kalau mereka sedang menemani atau menjaga keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Sangat mahal. Ini kan rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Harusnya tarif parkir tidak semahal ini," keluh Saiman (29), salah satu keluarga pasien, Jumat (2/10). Menurut Saiman, tidak sepatutnya rumah sakit justru membebani dengan biaya tinggi kepada keluarga pasien, terlebih mengenai tarif parkir. Hal senada diungkapkan Harum (30), yang sedang menunggu kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut. "Saya sangat keberatan dengan tarif parkir yang mahal," cetusnya. Berdasarkan pantau

Hasil Panen Padi Petani Rorotan Turun 50 Persen

Sumber: beritajakarta.com Cuaca ekstrem yang terjadi di Ibukota beberapa waktu belakangan ini membuat hasil panen padi para petani di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengalami penurunan.