Langsung ke konten utama

PKL Kembali Marak di Jalan Palmeriam

Sumber: beritajakarta.com
Pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Palmeriam, Kelurahan Palmeriam, Jakarta Timur mulai kembali marak. Para PKL membuat lapak di badan jalan dan saluran air.

Dari pantauanBeritajakarta.com, Senin (31/8), di sepanjang Jalan Palmeriam, saat ini lapak belasan PKL telah kembali ada. PKL yang terdiri dari penjual makanan, minuman, sayur-sayuran, buah, kelontong dan pakaian berjajar sepanjang lebih dari 100 meter menggunakan meja, tenda, gerobak dan terpal di bantaran jalan.
Salah seorang PKL minuman, Netti (38) mengatakan, dirinya baru kembali sepekan belakangan pasca kawasan Jalan Palmeriam ditertibkan. Untuk menjual dagangan, ia mempergunakan satu meja sebagai lapak berjualan. "Ya mau gimana lagi, kalau gak jualan kan kita gak dapet duit. Yang lain juga sudah pada mulai, ya saya ikut juga," ujarnya.
Camat Matraman, Hari Nugroho tidak menampik PKL mulai kembali berjualan di Jalan Palmeriam. Selama ini, pihaknya telah berupaya kembali menghalau hingga melakukan penertiban namun para PKL kerap kembali menggelar lapaknya. "Tidak mungkin petugas kita menjaga 24 jam di sana. Tapi kalau ada yang kedapatan tetap kita tertibkan dan lapaknya diangkut," ucap Hari.
Menurut Hari, untuk menyelesaikan persoalan PKL di Jalan Palmeriam, dibutuh refungsi jalan dan saluran terlebih dahulu. Barulah setelah jalan dan saluran mikro di revitalisasi, dengan sendirinya para PKL tidak dapat kembali menempati lokasi eks lapak mereka.
"Kalau tidak dikerjakan saluran dan jalannya mereka akan tetap kembali. Sampai saat ini kita masih menunggu Sudin Bina Marga melakukan penataan," tandasnya.
Penertiban Jalan Palmeriam dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur pada Rabu (12/8) lalu. Lebih dari 200 lapak PKL dibongkar petugas karena berdiri diatas fasilitas umum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Keluarga Pasien Protes, Tarif Parkir RSUD Koja Mahal

Sumber: beritajakarta.com Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di rumah sakit tersebut. Menurut mereka, sistem tarif parkir per jam sangat memberatkan. Keluarga dan kerabat pasien mengaku keberatan dengan tingginya tarif parkir yang diterapkan. Apalagi kalau mereka sedang menemani atau menjaga keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Sangat mahal. Ini kan rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Harusnya tarif parkir tidak semahal ini," keluh Saiman (29), salah satu keluarga pasien, Jumat (2/10). Menurut Saiman, tidak sepatutnya rumah sakit justru membebani dengan biaya tinggi kepada keluarga pasien, terlebih mengenai tarif parkir. Hal senada diungkapkan Harum (30), yang sedang menunggu kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut. "Saya sangat keberatan dengan tarif parkir yang mahal," cetusnya. Berdasarkan pantau

Hasil Panen Padi Petani Rorotan Turun 50 Persen

Sumber: beritajakarta.com Cuaca ekstrem yang terjadi di Ibukota beberapa waktu belakangan ini membuat hasil panen padi para petani di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengalami penurunan.