Langsung ke konten utama

Pembangunan RPTRA Terkendala Pengadaan Lahan

Basuki Akui Pengadaan Lahan Kendala Utama Pembangunan RPTRA
Sumber: beritajakarta.com
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, peresmian beberapa Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tertunda lantaran kendala dalam pengadaan lahan. Semula, sebanyak 63 RPTRA dibangun tahun 2015.
"Kendalanya pengadaan tanah, karena rata-rata tanah ini kan didudukin orang, disewain, sudah buat rumah, buat parkiran, toko, nah itu kan masalah," kata Basuki, usai peresmian RPTRA Karet Tengsin, Rabu (30/12).
Tahun 2015, setidaknya ada 11 lokasi yang sudah diresmikan oleh Basuki. Yakni RPTRA Gandaria Selatan, Kembangan Utara, Meruya Utara, Cililitan, Pulogebang, Cideng (Kenanga), Pulau Untung Jawa (Amiterdam), Sungai Bambu, Sunter, Bintaro, dan Karet Tengsin.
Sementara itu, beberapa lokasi lainnya yakni sebanyak 52 RPTRA masih dalam tahap pembangunan. Rencananya, akan diresmikan pada Januari dan Februari mendatang. "Sisanya akan diresmikan awal tahun depan," kata Basuki.
RTPRA yang dibangun tahun ini merupakan corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan swasta. Sementara tahun depan ditargetkan akan dibangun sebanyak 150 lokasi menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.
"Tahun ini semua CSR, saya minta pola yang paling murah bagaimana. Makanya saya datangin semua, saya ingin lihat ini, fasilitasnya seperti apa. Makanya tahun depan, 150 itu semuanya uang APBD. Tapi nilainya sudah jadi murah," tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Hasil Panen Padi Petani Rorotan Turun 50 Persen

Sumber: beritajakarta.com Cuaca ekstrem yang terjadi di Ibukota beberapa waktu belakangan ini membuat hasil panen padi para petani di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengalami penurunan.

Perpustakaan SMPN 246 Lubang Buaya Memprihatinkan

Kondisi gedung perpustakaan di SMPN 246 Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur memprihatinkan. Akibat lahannya sempit, siswa yang membaca di ruang perpustakaan tersebut dibatasi maksimal hanya 10 orang dan harus duduk lesehan.