Senin, 10 Oktober 2016

Pembangunan Sekolah Jadi Prioritas dalam Pembahasan APBD 2017

Lelang Sekolah Gagal Diminta Prioritas Tahun 2017
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.com)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 mendahulukan sejumlah program prioritas. Salah satu di antaranya, program pembangunan 45 gedung sekolah yang gagal lelang pada 2016.

"Pembangunan gedung sekolah ini agar diprioritaskan saat pembahasan anggaran APBD 2017 mendatang," ujar Triwisaksana, Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, Senin (10/10).
Anggota Badan Anggaran DPRD DKI, Syarifuddin menambahkan, permasalahan sekolah saat ini tidak hanya masalah pembangunan gedung saja. Kurangnya sarana dan prasarana sekolah juga menjadi salah satu masalah yang dihadapi sekolah yang baru dibangun.
"Seperti di SMPN 151 Koja, itu gedung lama satu lantai dibangun jadi tiga lantai. Sarana belajarnya kurang, jadi yang dilantai dua belajar pakai tikar," katanya.
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, akan langsung menindaklanjuti hal tersebut. "Kita akan carikan sarana belajar yang lebih dan tidak digunakan. Nanti akan kita pindah ke lokasi," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar