Langsung ke konten utama

10 Rusun di DKI Dilayani 40 Bus Transjakarta Gratis

40 Bus Transjakarta Layani Warga Rusun
Sumber: beritajakarta.com
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah mengoperasikan 40 unit armadanya untuk melayani warga yang tinggal di rumah susun (rusun). Armada tersebut bisa dimanfaatkan warga secara gratis sebagai moda transportasi warga rusun.

"Sudah ada 10 rusun yang dilayani 40 unit Transjakarta," kata Budi Kaliwono, Dirut PT Transjakarta di Gedung DPRD DKI, Kamis (1/9).
Budi menyebutkan, 10 rusun yang telah dilayani bus Transjakarta terdiri dari Rusun Daan Mogot, Rusun Tambora, Rusun Kapuk Muara, Rusun Flamboyan (Jakarta Barat), Rusun Marunda, Rusun Budha Tzu Chi (Jakarta Utara), Rusun Cipinang Besar Selatan, Rusun Pulogebang, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawa Bebek (Jakarta Timur).
"Kalau untuk penambahan rusun yang akan dilayani harus koordinasi dulu dengan dinas terkait. Tapi kami siap untuk menambah layanan," ujarnya.
Menurut Budi, masing-masing rusun dilayani dengan jumlah armada Transjakarta yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan warga. Selama ini, layanan bus Transjakarta di setiap rusun cukup diminati warga.
"Tergantung penghuni dan jarak. Semua penghuni rusun yang naik gratis," tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan Tipar Cakung Raya Marak PKL

Sumber: beritajakarta.com Pedagang kaki lima (PKL) semakin marak di sepanjang Jalan Tipar Cakung Raya, Sukapura, Jakarta Utara. Lapak-lapak PKL digelar di atas trotoar kiri kanan jalan. Dari pantauan Beritajakarta.com , lapak PKL sangat mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar. Bahkan, ada juga lapak yang berada di bahu jalan. Sehingga sering menghambat arus lalu lintas di jalan tersebut. Terkait hal ini, Lurah Sukapura, Supardi mengatakan, PKL di sisi kanan dan kiri Jalan Tipar Cakung Raya telah ada sejak lama. Ia pun mengaku kesulitan menertibkan PKL, karena banyak yang juga merupakan warga sekitar. "Sulit, PKL‎ di sana itu banyakan warga sini juga," ucapnya, Senin (12/10). Namun Supardi akan segera membawa permasalahan PKL ke rapat pimpinan (Rapim) Pemerintah Kota (Pemkot) AdministrasiJakarta Utara. "Mudah-mudahan dari sana akan ada jawaban dan tindak lanjut yang jelas," tandasnya‎.

Keluarga Pasien Protes, Tarif Parkir RSUD Koja Mahal

Sumber: beritajakarta.com Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di rumah sakit tersebut. Menurut mereka, sistem tarif parkir per jam sangat memberatkan. Keluarga dan kerabat pasien mengaku keberatan dengan tingginya tarif parkir yang diterapkan. Apalagi kalau mereka sedang menemani atau menjaga keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Sangat mahal. Ini kan rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Harusnya tarif parkir tidak semahal ini," keluh Saiman (29), salah satu keluarga pasien, Jumat (2/10). Menurut Saiman, tidak sepatutnya rumah sakit justru membebani dengan biaya tinggi kepada keluarga pasien, terlebih mengenai tarif parkir. Hal senada diungkapkan Harum (30), yang sedang menunggu kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut. "Saya sangat keberatan dengan tarif parkir yang mahal," cetusnya. Berdasarkan pantau

Hasil Panen Padi Petani Rorotan Turun 50 Persen

Sumber: beritajakarta.com Cuaca ekstrem yang terjadi di Ibukota beberapa waktu belakangan ini membuat hasil panen padi para petani di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengalami penurunan.