Kamis, 01 September 2016

10 Rusun di DKI Dilayani 40 Bus Transjakarta Gratis

40 Bus Transjakarta Layani Warga Rusun
Sumber: beritajakarta.com
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah mengoperasikan 40 unit armadanya untuk melayani warga yang tinggal di rumah susun (rusun). Armada tersebut bisa dimanfaatkan warga secara gratis sebagai moda transportasi warga rusun.

"Sudah ada 10 rusun yang dilayani 40 unit Transjakarta," kata Budi Kaliwono, Dirut PT Transjakarta di Gedung DPRD DKI, Kamis (1/9).
Budi menyebutkan, 10 rusun yang telah dilayani bus Transjakarta terdiri dari Rusun Daan Mogot, Rusun Tambora, Rusun Kapuk Muara, Rusun Flamboyan (Jakarta Barat), Rusun Marunda, Rusun Budha Tzu Chi (Jakarta Utara), Rusun Cipinang Besar Selatan, Rusun Pulogebang, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawa Bebek (Jakarta Timur).
"Kalau untuk penambahan rusun yang akan dilayani harus koordinasi dulu dengan dinas terkait. Tapi kami siap untuk menambah layanan," ujarnya.
Menurut Budi, masing-masing rusun dilayani dengan jumlah armada Transjakarta yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan warga. Selama ini, layanan bus Transjakarta di setiap rusun cukup diminati warga.
"Tergantung penghuni dan jarak. Semua penghuni rusun yang naik gratis," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar