Selasa, 09 Agustus 2016

Trotoar di Gambir Marak Parkir Liar

Trotoar di Wilayah Gambir di Jadikan Tempat Parkir Liar
Sumber: beritajakarta.com
Trotoar yang baru saja diperbaiki, di Jalan Balikpapan dan Jalan Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat dipenuhi mobil yang parkir sembarangan. Hal ini jelas menggangu fungsi trotoar untuk penjalan kaki.

Pantauan Beritajakarta.com, Selasa (9/8) siang, puluhan mobil terparkir di sepanjang jalan tersebut. Kebanyakan parkiran berada di depan restoran ataupun perkantoran. Nampak pejalan kaki tidak bisa memanfaatkan trotoar dan harus turun ke jalan raya.
Isna (35) salah satu pejalan kaki di Jalan Balikpapan menyayangkan banyaknya mobil yang memanfaatkan trotoar itu. Sebab jalan tersebut belum lama diperbaiki.
"Trotoar ini belum lama selesai diperbaiki, tapi malah jadi tempat parkir," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (9/8).
Hal yang sama juga dikatakan, Danti (28). Dirinya berharap ada tindakan tegas dari pemerintah agar memberikan efek jera, sehingga pemilik kendaraan tidak kembali memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut.
"Kalau bisa langsung derek dan tilang-tilangin aja biar kapok, diperbaiki biar jadi bagus dan nyaman ini malah dijadikan tempat parkir," keluhnya.
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, pihaknya belum mengetahui trotoar di wilayah Gambir dijadikan tempat parkir. Namun dirinya segera menertibkan jika memang kendaraan parkir di atas trotoar.
"Segera kami akan buatkan jadwal untuk dilakukan penindakan, tapi untuk penjagaan tidak bisa dilakukan terus menerus," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar