Selasa, 09 Agustus 2016

Lumpur Kali Pesanggrahan Dikeruk

UPK Badan Air Jakbar Keruk Sedimen Lumpur Kali Pesanggrahan
Sumber: beritajakarta.com
Sedimen lumpur bagian tepi Kali Pesanggrahan, Kebon Jeruk, dikeruk petugas harian lepas (PHL) Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air dan Kali, Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Sebanyak dua unit alat berat eskavator dikerahkan untuk mengeruk kali di dua sisi.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) UPK Badan Air Kali Barat dan Utara, Richard mengatakan, pengerukan bagian sisi kali untuk membantu pengerjaan pengerukan oleh Dinas Tata Air. Teknisnya, UPK hanya mengerjakan pengerukan lumpur yang mengendap di tepian, sedang tengahnya bagian Dinas Tata Air.
Kalau tidak dikeruk segera aliran kali mengalami penyimpatan. Selain itu, kalau tidak segera ditangai akan menggunung dan menjadi jebakan sampah, ujarnya, Selasa (9/8).
Dijelaskan Richard, pekerjaan sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Rencananya, kedua eskavator akan beroperasi mulai dari wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Sukabumi Utara, Kedoya Utara, Kebon Jeruk dan bermuara ke Kali Cengkareng Drain.
“Agar sampah di kali dapat dengan mudah dibersihkan, maka akan dibuat sekat-sekat. Sehingga kali tersebut selalu bersih dan air mengalir lancar,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar